Minggu, 31 Agustus 2014

Narasi Kelam Tidak Terduga, Buku Novel Dongeng Ketiga Belas

“Ceritakan padaku yang sesungguhnya”
Cuma dengan kalimat itu bisa bikin seseorang Margaret Lea, seseorang penulis Biografi muda penyuka buku mendatangi seseorang pendongeng populer yang kaya, Vida Winter.
Dia orangtua yang sombong yang mempunyai banyak cerita dalam kehidupannya, tetapi tak ada satu juga cerita yang betul-betul riil.
Vida mengundang Margaret Lea untuk bercerita perihal hidupnya, tetapi Vida meminta Margaret untuk memerhatikan ceritanya satu persatu. Cerita mereka juga diawali dari suatu keluarga Angelfield.
Cerita yang dengan diawali teka-teki kehidupan seseorang wanita pendongeng tua yang bukunya senantiasa laku, Vida Winter. Dia menjelaskan cerita perihal kehidupan suatu keluarga, tanpa ada sedikit juga dia memasukkan unsur saya di dalamnya. Narasi yang dituturkannya seperti dongeng lain yg tidak berkesudahan.
Di segi lain, Margaret tak dengan cara segera menelan bulat-bulat narasi Vida. Dia mencari tahu perihal keluarga Angelfield yang dikisahkan Vida, mencari jejak-jejak yang tersisa dari cerita saat lantas untuk meyakinkan tak ada yang salah. Hingga pada akhirnya penelusuran Margaret serta narasi Vida juga nyaris selesai. Margaret di buat tercengang oleh akhir cerita yg tidak terduga. Novel Misteri Berbalut Judul Dongeng
Juga sebagai suatu novel, Dongeng Ketiga Belas mampu memberi sentuhan misteri yang bikin pembaca tak dapat letakkan buku itu. Pembaca diseret untuk mencari tahu, terbenam berbarengan riset Margaret, bahkan juga pembaca juga dihadapkan pada teka-teki Margaret sendiri.
Teka-teki apa yang bikin Margaret terseret oleh narasi sang pendongeng tersohor. Apa yang disembunyikannya? Sang pengarang, Diane Setterfield sukses membalut misteri didalam novel ini, digabung dengan cerita kelainan psikis, pembunuhan, kecurangan serta pikiran jahat yang lain. Jenis Penceritaan
Ada dua type penceritaan didalam novel ini. Yakni penceritaan orang pertama, yang bercerita waktu itu yaitu tokoh Margaret. Type ke-2 yaitu penceritaan orang ketiga, yakni peristiwa dikisahkan dengan cara detail, tokoh juga hidup serta bergerak.
Sang pencerita seperti Tuhan dalam cerita itu. saat perpindahan bentuk penceritaan berlangsung, itu lebih ke arah tokoh Vida yang menceritakan perihal keluarga Angelfield serta anak-anak yang mempunyai kelainan psikis. Rekomendasi
Novel berjudul asli The Thirteenth Tale, serta ditranslate dengan judul Dongeng Ketiga Belas, terbitan Gramedia ini, merasa sangatlah kelam, sampai bikin bulu kuduk bergidik saat coba membacanya. Di segi lain, buku ini bak magnet yang bikin pembacanya tak berhenti untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya sungguh-sungguh berlangsung.
Ada rahasia apa di balik keluarga Angelfield. Lantas sesungguhnya apa yang disebut dengan dongeng ketiga belas. Seluruhnya bikin penasaran hingga susah sekali berhenti saat telah mulai membacanya.
Novel yang layak memperoleh pujian. Anda mesti membacanya, serta siap-siaplah terbenam dalam misteri Dongeng Ketiga Belas. Kisahnya yang menarik serta di sampaikan dengan style penulisan yang kuat, bikin tiap-tiap pembaca novel akan tidak tutup bukunya hingga cerita narasi selesai. Fenomena Buku Novel Remaja (Teenlit)
Untuk beberapa penggemar buku novel, arti teenlit pasti bukanlah hal asing. Apakah teenlit itu? Teenlit yaitu singkatan dari “teen” yang bermakna remaja, serta literature yang bermakna sastra/tulisan. Jadi berdasar pada singkatan tuturnya, teenlit yaitu suatu karya catat atau mungkin sastra yang topik serta pangsa pasarnya yaitu beberapa remaja.
Buku novel type ini sangatlah marak mulai sejak th. 2000-an. Beragam judul novel teenlit bermunculan dari penerbit-penerbit. Yang berminat yang sangatlah banyak bikin produktivitas buku novel ini cukup tinggi melebihi buku-buku lain.
Tanda-tanda teenlit yaitu senantiasa mengangkat persoalan umum yang dihadapi beberapa remaja. Cinta, persahabatan, permusuhan, persaingan, yaitu sebagian misal sebagai topik buku novel satu ini. Diluar itu, teenlit biasanya mempunyai peran paling utama seseorang gadis serta menggunakan bhs enteng, baik dalam bentuk baku ataupun tidak baku (bhs gaul).
Dengan topik menarik serta bhs yang senantiasa gampang dipahami, teenlit juga banyak disukai oleh beberapa remaja. Tidak cuma beberapa remaja, tanggapan dari orang-orang luas juga cukup baik. Namun, walaupun demikian banyak yang suka pada buku novel bertopik remaja ini, tidak sedikit juga yang mencibir kehadiran teenlit yang penuhi rak-rak di toko buku.
Banyak yang menilai bahwasanya teenlit yaitu satu karya yg tidak berbobot serta mempunyai nilai sastra rendah. Kritik pedas ini biasanya datang dari sastrawan/penulis ataupun pengagum buku-buku novel yang bertopik lebih berat. Tetapi, seperti kata pepatah, walaupun banyak kritikan yang terlontar, novel teenlit tetap harus dapat merajai market buku. Buku Novel Remaja yang Difilmkan
Terkecuali laris di toko buku, buku novel bertopik teenlit ini nyatanya berhasil juga dalam perfilman. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan sebagian judul novel teenlit yang dirubah dalam bentuk film, baik tv ataupun diangkat ke layar-lebar. Di bawah ini sebagian misal judul novel teenlit yang sukses dalam perfilman.
Eiffel I’m in Love
Novel yang ditulis oleh Rachmania Arunita ini diangkat ke layar-lebar pada 21 November 2003. Dimainkan oleh artis muda Shandy Aulia (Tita) serta Samuel Rizal (Adit).  Cerita teenlit ini bercerita perihal seseorang pemuda (Adit) yang perlu tinggal dirumah Tita lantaran mereka bakal dijodohkan. Namun perjodohan ini tak mulus, lantaran terkecuali ketidaksamaan ciri-ciri yang mencolok, Tita sendiri telah mempunyai pacar bernama Ergi. Walaupun banyak perseteruan yang berlangsung, tetapi selanjutnya ke-2 remaja ini juga sama-sama jatuh cinta.
Dealova
Novel teenlit yang terbit pada th. 2005 ini lalu diangkat ke layar-lebar pada th. yang sama. Narasi ini mengangkat cerita cinta segitiga pada Kara (Jessica Iskandar), Dira (Ben Joshua), serta Ibel (Evan Sanders).
Kara yang berkarakter cuek lebih pilih Dira yang berlaku dingin dari pada Ibel yang senantiasa lembut serta perhatian. Tetapi Dira serta Kara yang berpacaran mesti alami hal pahit. Dira terkena penyakit serta pada akhirnya wafat.
Fairish
Buku novel remaja ini terbit th. 2004 serta menarik perhatian banyak remaja. Walaupun tak diangkat ke layar-lebar, narasi ini pernah jadikan sinetron di satu diantara stasiun tv swasta. Novel ini bercerita perihal Davi yang perlu berpura-pura pacaran dengan Fairish atau mungkin yang umum di panggil Irish. Davi sendiri yaitu pemuda prima sebagai murid pindahan di sekolah Irish.
Perseteruan berlangsung waktu saat lantas Davi tersingkap serta nampak Alfa, pemuda yang senantiasa mengganggu jalinan Davi serta Irish. Walaupun cuma pura-pura pacaran, Davi juga menyimpan rasa pada Irish, begitupun Alfa. Daftar Novel Peraih Nobel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar