Jumat, 29 Agustus 2014

Narasi Cinta Mengharukan Juga sebagai Keseimbangan Hidup

I must be strong and carry on
Cause I know I don't belong here in heaven
(Tears in Heaven-Eric Clapton)
Anda pasti tak asing dengan topik serta isi lagu yang dipopulerkan oleh Eric Clapton. Topik lagu yang menyiratkan perihal narasi cinta mengharukan Reaksi Keseimbangan dalam Hidup
Apakah Anda pernah mendengar arti reaksi keseimbangan? Reaksi keseimbangan yaitu reaksi yang berjalan dua arah : kiri serta kanan. Dengan kecepatan reaksi yang sama. Juga sebagai misal yaitu momen penguapan air pada panci tertutup.
Di waktu air menguap, uapnya terhambat oleh tutup panci. Hingga, uap air itu beralih jadi embun yang pada akhirnya jatuh kembali jadi air. Jadi, sistem pergantian dari air jadi uap, lalu beralih jadi embun, serta pada akhirnya kembali jadi air, berlangsung pada saat yang berbarengan.
Serta ketika air menguap tersebut jadi berlangsung kehilangan beberapa massanya. Dan ketika yang sama embun yang ada di tutup panci jatuh serta menaikkan massa air di bawahnya. Jadi, sesungguhnya massa air terus sama. Ketika berlangsung kehilangan massa air lantaran menguap, ketika yang sama saja berlangsung menambahkan massa air dari embun yang menetes. Inilah penjelasan simpel dengan apa yang disebut juga sebagai reaksi keseimbangan.
Bakal perihal didalam kehidupan, jadi reaksi keseimbangan seperti dalam teori itu seringpula berlangsung didalam kehidupan. Anda pasti kerap rasakan kehilangan serta kesenangan kurun waktu yang nyaris berbarengan. Seakan pada kehilangan serta kesenangan sangatlah tidak tebal bedanya.
Terkadang tanpa ada disadari mungkin saja saja Anda mesti rasakan kehilangan suatu hal agar bisa rasakan satu kesenangan spesifik. Juga demikian sebaliknya, di waktu kita memperoleh kesenangan di waktu itu pulalah kita mesti kehilangan. Cuma saja, bentuk, saat, serta langkahnya yang kadang-kadang tak kita mengerti.
Ada kalanya reaksi keseimbangan itu nampak didalam kisah-kisah serta narasi cinta mengharukan Sebut saja sebagian cerita serta narasi cinta yang melegenda. Di tanah air, Anda pasti mengetahui cerita cinta Galih serta Ratna yang popular di th. 70-an. Lalu legenda cinta yang tidak lekang oleh saat, seperti Romeo serta Juliet. Seluruhnya kisah-kisah cinta yang mereka punyai rata-rata mempunyai narasi cinta mengharukan Pilihan Pada Rasa sedih serta Kesenangan
Ada kalanya hidup mesti memastikan pilihan. Anda tidak bisa mengelak untuk hal semacam ini. Pilihan pada dua hal, selalu bakal senantiasa berlangsung di dalam kehidupan Anda. Saat Anda sudah memastikan satu pilihan spesifik, jadi bersiaplah untuk terima konsekwensi dari pilihan Anda itu. Juga sebagai ilustrasi yaitu ketika Anda memperoleh pekerjaan dengan kebiasaan yang menjemukan, jadi Anda sudah kehilangan kreatifitas serta tantangan.
Atau mungkin di waktu Anda sudah memperoleh pasangan hidup serta meneruskan ke tahap pernikahan, di waktu itu pulalah Anda sudah kehilangan kebebasan. Di lain masalah, ketika Anda memperoleh kebebasan tanpa ada ketentuan, di waktu tersebut Anda kehilangan jati diri serta arti kebenaran.
Atau mungkin juga di waktu Anda memperoleh limpahan harta kekayaan terlalu berlebih, di waktu yang sama Anda kehilangan rasa aman. Serta di waktu Anda jadi sosok popular yang banyak di kenal orang, waktu tersebut Anda kehilangan rasa nyaman.
Seluruhnya itu bakal berlangsung dengan cara automatis. Timbulnya konsekwensi dari pilihan yang sudah Anda ambillah. Seluruhnya seperti dua segi mata duit yang berdampingan, pada pilihan serta konsekwensi bakal senantiasa searah. Itulah narasi cinta mengharukan yang kerapkali berlangsung didalam kehidupan.
Saat sepasang orang-tua melepas anak untuk merantau untuk meneruskan sekolah, jadi pada harapan pada anak dengan konsekwensi berpisah jauh dari si buah hati, telah pasti bakal berlangsung. Tersebut bentuk narasi cinta mengharukan yang seringkali berlangsung serta seringkali Anda dapatkan didalam kehidupan. Yaitu pilihan pada rasa sedih serta kesenangan, yang perlu Anda terima dalam satu saat. Cerita Tragis Kehidupan
Narasi cinta mengharukan, tak terus-terusan berlangsung pada sepasang kekasih, atau mungkin cinta pada orang-tua pada anaknya. Tetapi juga narasi cinta mengharukan dapatlah didapati pada seorang yang sangatlah menyukai pekerjaannya. Hingga demikian mendedikasikan diri pada pengetahuan serta penemuan-penemuannya.
Anda pasti pernah mendengar nama besar Steve Jobs? Dia yaitu pendiri Apple Inc Tetapi, sesudah Apple mulai jadi membesar, malah Steve Jobs dipecat dengan argumen tidak sama visi dengan rekannya yang dikira lebih kompeten. Jobs terasa terpukul, dilecehkan kredibilitas keilmuannya, rasakan dipecat juga dipermalukan.
Seluruhnya yang Jobs peroleh yaitu suatu kehilangan besar. Pada akhirnya Jobs mengambil keputusan untuk mulai lagi dari pertama. Dia membangun NeXT computer serta perusahaan film animasi Pixar. Serta sukses berhasil serta jadi membesar juga seperti Apple yang dia rintis.
Sepanjang lima th. berkreasi, pada akhirnya dia bikin film Toy Story, suatu film pertama serta tersukses didunia animasi. Demikian sebaliknya, sepeninggal Jobs, Apple malah tengah ada di ambang kebangkrutan. Apple lalu mengakuisisi NeXT. Kembalinya Jobs pada Apple Inc. nyatanya membawa barokah lantaran dia sukses membawa Apple ke deretan produsen alat tehnologi papan atas. Hingga pada akhirnya dia sukses menaklukkan dominasi Bill Gates dengan Microsoftnya.
Steve Jobs yaitu satu diantara bukti dari narasi cinta mengharukan, dari seseorang ilmuwan yang teramat menyukai karir serta pekerjaannya. Cerita Jobs sudah menunjukkan, dengan kehilangan pekerjaan malah menghadirkan peluang untuk tambah lebih berkembang. Dia sudah menyongsong tantangan serta menjawabnya dengan gilang gemilang. Kalau Jobs tak dipecat, mungkin saja dia tak sesukses saat ini. Juga sebagai Dinamika Kehidupan
Mengolah beragam misal serta ilustrasi diatas. Saat ini mungkin saja Anda bisa lebih bijaksana dalam memiliki pendapat atau mungkin lakukan penilaian. Animo Anda pada suatu narasi cinta mengharukan, pasti saat ini sedikit mulai beralih. Lantaran tak seluruhnya narasi cinta mengharukan bakal selesai juga sebagai kiamat kecil dalam kehidupan Anda. Tetapi malah buka kesempatan timbulnya kebahagiaan maupun harapan baru.
Seperti Steve Jobs. Anda pantas mengambil hikmahnya. Apabila Anda mau memperoleh pekerjaan penuh kreatifitas serta tantangan, bermakna Anda juga mesti terima konsekwensi kehilangan kebiasaan hidup Anda pada zona aman. Apabila Anda suka terus-terusan nikmati kebebasan, bersiaplah kehilangan pasangan.
Apabila Anda sudah memperoleh jati diri serta arti kebenaran, bermakna Anda sudah menyingkirkan hasrat bebas tanpa ada ketentuan. Apabila Anda memperoleh rasa aman, hiduplah simpel serta janganlah terlalu berlebih. Apabila privacy Anda mau merasa nyaman, buanglah kepopuleran, membaurlah dengan orang umumnya.
Suka-sedih, memberi-menerima, anugerah-bencana pada intinya yaitu relatif belaka. Tergantung pada pojok pandang Anda melihatnya. Narasi cinta mengharukan tak mesti senantiasa seindah cerita Cinderella dengan teman dekat tikus-tikus lucuny. Maupun setragis Putri Tidur dengan kawalan 7 kurcaci lucu. Tetapi narasi cinta mengharukan terkadang teramat dekat dengan kehidupan Anda pribadi.
Pandai-pandailah mawas diri supaya narasi cinta mengharukan yang satu waktu mendatangi Anda, bisa Anda antisipasi juga sebagai satu keseimbangan serta sistem hidup, menuju kedewasaan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar