Senin, 01 September 2014

Narasi Misteri Di Dunia Bikin Merinding

Tak segalanya didunia ini bisa dipahami akal sehat. Malah, seluruhnya pertanyaan yang melingkari di sekelilingnya jadi bumbu menarik selalu untuk dibicarakan. Sebut saja dengan kata misteri Misteri bakal senantiasa melingkupi beberapa hal spesifik didunia ini. Itu penyebab misteri didunia bakal senantiasa menarik diikuti. Misteri di Dunia 1. UFO
Siapa yg tidak kenal Unidentified Flying Obyek atau mungkin lebih akrab dengan sebutan UFO? Pesawat yang satu ini termasyhur dikarenakan dipercaya jadi alat tunggangan makhluk luar angkasa. Banyak film Hollywood yang membahas UFO. Nyaris seluruhnya melukiskan alien dengan kepala lonjong serta mata yang agak besar seperti bola.
Bahkan juga, berita terbaru, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) sudah menunjuk duta spesial untuk makhluk luar angkasa. Terakhir, PBB menyanggahnya. Tetapi, suatu survey tunjukkan manusia di planet bumi ini yakin bahwasanya alien itu betul-betul ada. Bahkan juga, ada yang yakini mereka tengah mencermati gerak-gerik kita. 2. Kematian Hitler
Tokoh yang satu ini memanglah kontroversial. Bahkan juga, masalah kematiannya juga masih tetap diributkan. Masalah ini memanas kembali sesudah ada yang menyebutkan Hitler mati di Indonesia. Ya. Di negara kita ini.
Banyak pihak yang ragu bila hal semacam itu betul-betul berlangsung. Tetapi, dalam suatu buku, dibahas lebih hilang ingatan lagi bahwasanya pembuat Mein Kamp ini dimaksud pergi ke luar angkasa serta hidup tenang disana. 3. Kerajaan Inggris Alien
Untuk beberapa wanita yang kecantol pangeran Harry, Wiliams, dsb, siap-siap kecewa. Suatu teori konspirasi menyebutkan anggota kerajaan di Inggris yaitu alien yang tengah menyamar ke bumi. Sumber itu mengatakan, kupingnya yang agak lebar jadikan hipotesis ini mungkin saja benar. Wah, betul-betul hilang ingatan bila ini berlangsung! 4. Segitiga Bermuda
Daerah ini disebut-sebut juga sebagai kerajaan makhluk halus. Jin, setan, serta hantu bermukim disana. Penyebab apa lagi bila bukanlah serentetan peristiwa ganjil saat melewati segitiga bermuda.
Banyak pesawat atau mungkin kapal yang hilang saat ada di segitiga bermuda. Suatu teori menyebutkan segitiga bermuda mempunyai kekuatan untuk menghisap apa pun yang ada di sekitarnya. Tetapi, beberapa orang berasumsi segitiga bermuda juga sebagai tempat angker. 5. Ilusi David Coperfield
Siapa tak kenal magician yang satu ini? Trick sulapnya yang mengagetkan bikin beberapa orang geleng-geleng kepala. Kok, dapat menembus tembok Cina? Kok, dapat pula bikin Patung Liberty hilang dalam waktu relatif cepat?
Tetapi, pertunjukan fenomenalnya tidak ada lain saat terbang di hawa. Muhamad Isa Dawud, penulis buku dialog dengan jin, mengatakan David dapat lakukan hal semacam itu lantaran bersekutu dengan setan.
Muhamad memasukkan bukti dalam bukunya itu. Dijelaskan saat David wafat, jiwanya bakal diserahkan pada setan. Juga sebagai bentuk kesepakatan itu. Narasi Misteri di Indonesia
Lain perihal dengan negara kita, Indonesia. Narasi misteri kerap disangkutpautkan dengan narasi hantu atau mungkin beberapa tempat angker. Seperti yang kita ketahui, negara Indonesia yaitu negara yang mempunyai histori nenek moyang yang berpedoman keyakinan animisme serta dinamisme, hingga keyakinan bakal beberapa hal yang ghaib telah tertanam didalam benak orang-orang Indonesia.
Hal semacam ini diperkuat dengan adanya banyak hantu penampakan di beberapa lokasi sisa terjadinya pembunuhan berantai, kuburan, atau mungkin rumah tua yang penghuninya bunuh diri serta tempat seram yang lain.
Hantu kuntilanak mempunyai beragam jenis versus. Ia yaitu sosok wanita cantik yang wafat saat tengah hamil. Sesudah kematiannya, ia jadi hantu gentayangan yang kerasan bertengger di pohon besar.
Terkadang ia memperlihatkan diri di jalanan sepi, mengganggu wanita hamil terlebih di sore serta malam hari, serta menculik bayi yang baru lahir. Oleh karena itu, beredar mitos bahwasanya wanita hamil serta bayi yang baru lahir sebaiknya membawa gunting kecil, bawang putih, serta peniti yang diselipkan di pakaian atau mungkin bantalnya untuk mencegah masalah kuntilanak.
Biasanya hantu kuntilanak digambarkan dengan wanita cantik memiliki rambut panjang serta berwarna putih. Kuntilanak digambarkan suka meneror masyarakat untuk menuntut balas dendam.
Kuntilanak pada saat nampak, umumnya diiringi dengan harum bunga melati atau mungkin kamboja. Kerap disebutkan bahwasanya kuntilanak menjelma juga sebagai wanita cantik yang jalan seseorang diri dijalan yang sunyi lagi sepi.
Oleh karenanya, mungkin saja saja narasi ini mempunyai tujuan untuk hindari kelompok wanita keluar pada malam hari, agar tak diganggu oleh pemuda-pemuda yang takut bakal kuntilanak, saat jalan seseorang diri di jalan yang sunyi.
Kuntilanak konon suka dengan pohon spesifik untuk jadikan tempat bersemayamnya atau mungkin rumahnya. Menurut keyakinan kebiasaan Jawa, kuntilanak akan tidak mengganggu wanita hamil, bila wanita hamil itu senantiasa membawa pisau, paku, serta gunting apabila melancong kemana sajakah.
Hal semacam ini mengakibatkan biasanya didapati rutinitas letakkan gunting, jarum, serta pisau di dekat tempat tidur bayi. Menurut keyakinan orang-orang Melayu, paku dapat mencegah kuntilanak. Saat kuntilanak menyerang, paku yang ada ditancapkan di leher belakang kuntilanak. Lain perihal dengan keyakinan orang-orang Indonesia, tempat untuk menancapkan paku ada di ubun-ubun kuntilanak.
Versus lain dari hantu kuntilanak yaitu sundel bolong. Ia yaitu hantu wanita dengan lubang besar di punggungnya. Kematiannya sungguh tragis. Ia melahirkan jabang bayi lewat punggungnya. Ia senantiasa menghantui serta menakut-nakuti beberapa orang yang bekerja pada malam hari, seperti tukang sate, hansip, tukang ojeg, atau mungkin beberapa lelaki hidung belang yang berkeliaran di dalam malam.
Biasanya sundel bolong digambarkan juga sebagai wanita cantik dengan memiliki rambut panjang serta bergaun warna panjang berwarna putih yang bolong dibagian punggungnya, yang sedikit tertutup rambut panjangnya, hingga organ badan sisi perut tampak.
Banyak yang menganggap bahwasanya sundel bolong sama juga dengan kuntilanak. Lantaran dalam mitosnya, keduanya digambarkan keduanya sama memiliki rambut panjang serta kenakan gaun putih. Adapun yang membedakan pada kuntilanak dengan sundel bolong, yakni punggungnya yang bolong (berlubang).
Dalam mitos Indonesia, hantu sundel bolong yaitu arwah penasaran dari wanita yang mati lantaran diperkosa serta lalu melahirkan anaknya didalam pendam. Menurut mitos juga, sundel bolong juga malu dengan bolong yang ada di punggungnya, hingga rambutnya juga berniat menutupi lubang yang ada di punggungnya.
Kerap disebutkan bahwasanya sundel bolong menjelma juga sebagai wanita cantik yang jalan seseorang diri dijalan yang sunyi lagi sepi. Ada sangkaan bahwasanya mitos ini di ciptakan serta disebarluaskan di Indonesia untuk hindari wanita yang jalan sendirian waktu malam hari di pedesaan dari masalah lelaki yang punya niat jahat, terlebih untuk memperkosa.
Perwujudan ini sangatlah kuat digambarkan dalam film horor Indonesia pada th. 80-an dimana banyak diperankan oleh aktris kawakan Suzanna. Banyak film horor dari Indonesia yang sudah memakai sundel bolong juga sebagai pokok narasi, namun yang dikira sudah memopulerkan sundel bolong yaitu film “Sundel Bolong” pada th. 1981.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar